You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Padaharja

Kec. Kramat, Kab. Tegal, Prov. Jawa Tengah

Ngalap Berkahe Rosullullah Bumdes Desa Padaharja Membuat Peternakan Kambing Untuk Memajukan Ekonomi


Ngalap Berkahe Rosullullah Bumdes Desa Padaharja Membuat Peternakan Kambing Untuk Memajukan Ekonomi

Assalamualaikum Wr Wb, Sedulur kabeh pimen kabare? Semoga sedulur kabeh pada sehat kabeh ya, ndelelng berita Omicron Virus Varian anyar kayong wis mlebu ning tegal jantunge cop copan nemen, mbokan pada ketularan, tapi hob aja wedi, sing namane virus kue bisa di cegah bisa di batasi emen ora maring awake dewek, dengan cara tetap menjaga Protokol kesehatan ya dulur.

Judule mantep nemen keh, Ngalap Berkahe Rosullullah Bumdes Desa Padaharja Membuat Peternakan Kambing Untuk Memajukan Ekonomi Maksude pimen yah? xixixi
Kiye tah kudunen sing njelasna Lurahe, hihihi ... Kini desa kita Punya peternakan Kambing yang letaknya di belakang balai desa, Bagi warga yang ke balaidesa ingin melihat peternakan kambing bisa berjalan di sebelah kanan kantor balai desa ya. Peternakan ini tidak sembarangan ya, maksudnya peternakan ini mengukanan Ilmu yang di rencanakan secara matang, Mulai dari pembuatan Kandang yang sesuai Standar, Serta Penanaman pakan sendiri, mengiling dengan mesin penyacah rumput moderen, sehingga peternakan ini bisa disebut juga peternakan moderen.

Seperti yang Anda tau, kambing merupakan investasi tahunan, namun dengan maraknya Warung sate kambing di Tegal, kambing bukan lah investasi tahunan lagi loh, para penjual sate kambing menyembelih kambing kurang lebihnya 3-5 kambing perhari. jika stok mereka habis sementara permintaan meningkat kemana para Owner Warung mencari kambing? Melihat peluang tersebut Bumdes Padaharja merespon secara cepat dengan menganggarkan untuk membuat sepaket Peternakan kambing. saat ini kambing kambing yang di kelola Desa padaharja berjumlah 50 ekor dan nantinya akan bertambah lagi. kita doakan sama sama semoga Bumdes Padaharja ini maju ya.

Ngalap berkahe Rosullullah sih pimen maksude yah? seperti yang diketahui Nabi Muhammad SAW dewasa dan dipilih oleh Allah sebagai utusan-Nya, ternyata beliau sangat bangga dengan masa kecilnya, yakni kala menjadi penggembala kambing.

Dalam hadis yang diri wayatkan Imam Bukhari, Rasulullah bersabda, "Tidaklah Allah mengutus seorang Nabi pun melainkan dirinya pasti pernah menggembala kambing." Maka para sahabat bertanya, "Apakah engkau juga wahai Rasulullah?" Beliau menjawab, "Ya, Aku pernah menggembala kambing milik seorang penduduk Makkah dengan upah beberapa qirath."

Fakta ini menunjukkan bahwa tidak boleh ada di antara umat Islam yang rapuh mentalnya karena lingkungan memandang pekerjaan nya tidak bergengsi, tidak dipandang masyarakat, dan lain sebagainya. Selagi pekerjaan itu halal, masuk kategori pekerjaan rendahan sekalipun, harus dikerjakan dengan penuh kesungguhan dan kesyukuran.

 

Bagikan artikel ini: